5.03.2008

Nihongo kenapa kok susah??

HaLooooUu..
Dah Lama nii ga posting, kngen juga, makLum Lagi banyak kegiatan sii, dari tidur, tidur, dan tidur! Itulah kegiatan gw *bangga*..

Einiwai, kemaren gw punya cerita kocak pi serba ngebingungin, jadi pokok masalah’y tuh pas remedial bahasa jepang yang sangat sangat tidak saya bisa sedikitpun ini! Sumpah, ni pelajaran emang bikin putek, soal’y sih cuman 5 Tapi make hiragana ma ada katakana terus kanji dikit dan gw yang sebenernya harus mempunyai buku cetak yang merupakan sumber laknat satu-satunya itu, tidak kebagian! Terpaksa gw ga pernah belajar sedikitpun. Jangan nanya Buku catetan? Ngliat tulisan sendiri gw bisa muntah-muntah. Hehehehe.. sampe – sampe, saban ulangan nilai gw berkisar do re mi... hikz..

Dan cerita’y beberapa minggu yang lampau, gw hbis ulangan dan tentu saja gw ikut remedial donk! *semangat amat bu?* nilai’y sih gw belum tau, dan remedial yang serba dadakan ntu bkin gw blong sama sekali pas ngerjain soal, yaeyalah, belajar jg gw tetep mumet!

Lalu Kertas soalpun dibagikan…
Soal’y mirip kaya ulangan gw kmaren cuman kode soal’y dituker, waduh.. apa inii…
Gw cuman bisa ngorat aret soal sebisa’y mpe temen gw *nama disamarkan* memberikan catatan sebuah soal..

Dia : “gil, kasiin soal’y ke temen yang diluar, ntar gw ambil”
Gw : “SIAP!!” *semangat*

Gw tdi’y sih ogah-ogahan, pi berhubung gw juga udah mentok ya gw nekat donk. Gw keluar izin kebelakang, terus gw nego-nego ma temen, eh ada yang ngasih contekan, dengan semangat membara, langsung ja gw masuk kelas. Gw senyum lebar, lalu gw buka perlahan kertas contekan’y dan….
Waaaaakkksssss!!!! Ni mah contekan buat soal B!!! Sedangkan gw ngerjain soal A!! (gw sempet ngeluarin busa dari mulut) dan temen gw? Dia kejang – kejang.. tragis..

Selang lama dia punya siasat lain, yaitu menyuruh temen gw yang laen buat ngambil jawaban. Contekan yg tadi gw kasih ke temen gw disebelah yang udah senyum-senyum jijay.. dan gw pun rela memberikan contekan biadap ntu.. temen gw udah pulang dari misi’y dengan senyum bangga, lalu dia memberikan ke temen gw ntu, dan misi pun sukses, gw udah sumringah menanti jawaban, pi sang sensei berprasangka lain. Saudara-saudara, sensei mendekat langkah demi langkah, gw tarik napas panjang lalu terjadilah…..

Sreeekk…
Sensei : “kamu ulangi lagi aja minggu depan!”*mengambil kertas contekan*
Dia : “maaph sensei, maaph sensei, maaph sensei….1000x”
Gw :*menelan ludah pahit*

Haduuuh.. kesempatan satu-satunya terlewatkan gitu ja, akhirnya ntu soal yang sama sekali gw ga ngerti gw kerjain bringas, lalu gw kumpulin, gw cuman senyum – senyum ma sensei tapi gw kasian jg sih ma temen gw, coz kalo kena kasus kya gtu ntar pasti trauma ma guru’y. dan yang gw takutin ntar maslah’y bisa nyampe ke gw. Wakz..

NP : pikirkan dulu strategi sebelum berperang, palagi kalo mw ulangan selain belajar, siapkan secarik kertas dengan contekan didalamnya dan nego dengan teman sebangku. Hahahahaha…



2 komentar:

Catatan kecil Gadis aries mengatakan...

Wah, sayamg sekaliii.. saat tu gw ga da di klz... tp kt'y yg ga d remed dilwr kn?? mag tu sopo??? Dia..... em.. pantz dkntr gru sensei muka na rada mumet.... strategi krg jitu.... ht2 dgn sensi.. beliau sngt jeli... mta'y kyk elang.

Rahma mengatakan...

nihongo mank susah?

aku malah sering digeplakin sama temen temenku karena keseringan sok-sok bisa bahasa jepang

itu eskul atau pelajaran wajib di skula?

enaknya klo pelajaran wajib..